JELANG IDUL ADHA, DKPP LUMAJANG PERKETAT PEMERIKSAAN HEWAN KURBAN

     Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Lumajang, memperketat pemeriksaan kesehatan hewan kurban. 

     Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan DKPP Lumajang, Endra Novianto mengungkapkan, bahwa upaya tersebut dilakukan untuk memastikan hewan yang akan dikurbankan dalam kondisi sehat dan layak konsumsi, guna menjaga kualitas dan keamanan daging kurban bagi masyarakat.

     “Kami berharap hewan yang akan dijadikan kurban dalam kondisi sehat dan layak konsumsi,” ungkapnya, Rabu 11 Juni 2024.

      Selanjutnya, sebagai bukti pemeriksaan, DKPP Lumajang memberikan surat keterangan berupa stiker yang menunjukkan bahwa hewan telah diperiksa oleh dokter hewan.

      Selain itu, DKPP Kabupaten Lumajang juga memberikan obat-obatan untuk mengantisipasi infeksi yang mungkin terjadi selama perjalanan.

     Pada kesempatan ini pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk membeli hewan kurban di tempat yang terpercaya dan telah mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari dokter hewan.

     “Hewan kurban rentan terhadap penyakit mata dan infeksi. Untuk itu, kami menyediakan obat mata dan menyampaikan kepada pedagang agar selalu menjaga kebersihan hewan kurban,” pungkasnya. (Yoni Kristiono)


Posting Komentar

0 Komentar