KETUA IWL: "AYO KITA AGENDAKAN BAKSOS RUTIN UNTUK MASYARAKAT KURANG MAMPU"


     Untuk mempererat tali silaturahmi antar jurnalis, Ikatan Wartawan Lumajang (IWL) gelar pertemuan rutin disalah satu cafe ternama di kota Lumajang, pada Kamis 13 Juni 2024.

     Dalam pertemuan tersebut, Ketua IWL, Anwar Sanusi menegaskan, bahwa semua anggota IWL harus kompak dan bisa membawa nama baik IWL dihadapan semua mitra kerjanya.

     "Saya berharap IWL kompak, ke depan ayo agendakan bakti sosial terutama untuk masyarakat kurang beruntung," ungkapnya.

     Pada kesempatan itu pihaknya juga mempertegas terkait berbagai aturan yang harus disepakati bersama, sehingga IWL bisa kompak dan memberikan kontribusi baik bagi Kabupaten Lumajang.

     "Saya berencana teman-teman kita berikan Kartu Tanda Anggota (KTA) sesuai dengan mama medianya, hal ini sebagai bukti bahwa IWL bekerja secara profesional," tambahnya.

     Ia berharap, dengan teknologi yang berkembang saat ini, dan kian banyaknya media online maka diharapkan karya jurnalis tidak keluar dari kode etik jurnalistik dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

     Menurutnya bahwa legalitas IWL sudah resmi diurus, sehingga profesionalitas anggota harus ditunjukkan secara serius.

     Peran jurnalis, kata Anwar sangat besar, sebab dengan karya jurnalistiknya berupa tulisan dan gambar, nantinya dapat mengenalkan potensi yang ada di Kabupaten Lumajang.

     "Saya berpesan agar nanti untuk mengakomodir semua teman-teman jurnalis dengan syarat memenuhi semua ketentuan yang disepakati oleh IWL," jelas Anwar.

     "Saya tidak mau di Lumajang ini ada media yang abal-abal. Makanya IWL harus menunjukkan itu, dengan bukti dan karya nyata," pungkasnya. (Yoni Kristiono)



Posting Komentar

0 Komentar