PROGRAM PTSL DI DESA BANJARWARU, TERUS DIKEBUT PELAKSANAANNYA

      Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Banjarwaru, Kecamatan Lumajang, terus dikebut pelaksanaannya, dengan harapan program ini dapat bermanfaat bagi warga, mengingat program PTSL merupakan usaha dari Samsul Arifin selaku Kepala Desa Banjarwaru atas tindaklanjut masukan dari masyarakat yang meninginkan program PTSL tuntas dengan lancer.

     Menurut Samsul, dalam rangka pelaksanaan PTSL Tahun Anggaran 2024, pihaknya telah melaksanakan proses pengukuran desa lengkap, pemasangan patok beserta pemotretan melalui drone, dengan mengedepankan kerukunan antar tetangga, sehingga mengurangi Konflik Sosial. 

     “Kami telah melaksanakan tahap demi tahap proses PTSL dengan melibatkan semua pihak, harapannya, program ini bisa berjalan dengan optimal mas dan mengurangi konflik pertanahan ditingkap tapak,” ungkapnya, Rabu 12 Juni 2024.  

     Ia juga menegaskan, bila mana adanya konflik ahli waris mengenai pembagian tanah, Pemerintah Desa diwajibkan tidak memproses permohonan PTSL dari bidang tanah yang bermasalah tersebut. Dengan mencarikan solusi bersama. Kemudian panitia diwajibkan fokus melanjutkan untuk bidang tanah yang tidak bermasalah saja.

     Program PTSL ini diperuntukan untuk bidang tanah yang belum bersertifikat. Diharapkan dengan lancarnya berbagai tahapan yang sudah dilalui, semoga nantinya pelaksanaan pendaftaran warga dan proses pengukuran desa lengkap, pemasangan patok beserta pemotretan drone bisa berjalan aman dan lancar tanpa ada masalah sedikitpun. (Yoni Kristiono)


Posting Komentar

0 Komentar