TEKAN KRIMINALITAS DI KAWASAN KOTA, POLSEK LUMAJANG LAKUKAN PATROLI INTENSIF

     Polsek Lumajang terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya melalui pelaksanaan patrol rutin. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dan intensif untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

     Kapolsek Lumajang, Iptu Andrie Setyo Wibowo menyampaikan, bahwa patroli rutin ini merupakan salah satu upaya polisi menekan angka kriminalitas dan menciptakan situasi yang kondusif.

     “Kami laksanakan patroli rutin secara berkala di titik-titik yang dianggap rawan, hal ini guna memastikan keamanan bagi masyarakat kami mas,” ungkapnya, Kamis 20 Juni 2024.

     Patroli rutin yang dilaksanakan itu melibatkan sejumlah personel, mereka menyisir sejumlah lokasi strategis seperti pemukiman penduduk, pertokoan, serta tempat-tempat umum lainnya. Bahkan, patroli ini juga dilakukan pada jam tertentu yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminalitas.

     “Patroli ini tidak hanya fokus pada pencegahan kriminalitas, tetapi juga untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas, baik di siang maupun malam hari,” jelasnya.

     Dalam pelaksanaannya, petugas patroli juga aktif berkomunikasi dengan masyarakat, memberikan imbauan kamtibmas, serta menerima laporan atau keluhan terkait keamanan dan ketertiban. Pada kesempatan itu masyarakat juga diajak untuk ikut menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif.

     “Dengan adanya patroli rutin, masyarakat akan merasa tenang dan terlindungi. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan segera melapor jika mengetahui adanya tindakan yang mencurigakan, terutama di lingkungan tempat tinggalnya,” pungkasnya. (Yoni Kristiono)


Posting Komentar

0 Komentar