DEWAN MENILAI TANTANGAN DALAM PILKADA 2024 ADALAH INFRASTRUKTUR DAN SDM

     Anggota DPRD Kabupaten Lumajang, Hadi Nur Kiswanto menilai, tantangan dalam menghadapi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024 khususnya di Kabupaten Lumajang adalah infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM).

     “Disini peran Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) sangat dibutuhkan untuk memastikan KPU, Bawaslu, TNI dan POLRI bisa menjamin pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai,” ungkapnya. Ketika menjadi narasumber di program Dewan Mendengar Radio Semeru FM, Selasa 20 Agustus 2024. 

     Hadir pula dalam dialog terseut, Nur Samsi selaku Kabid Poldagri dan Ormas, Bakesbangpol Kabupaten Lumajang. Tema yang diusung dalam dialog tersebut adalah ‘Tantangan dan Harapan Pilkada 2024’.

     Menurutnya, semua elemen masyarakat berharap pelaksanaan Pilkada nanti sesuai dengan harapan, untuk itu keseriusan pemerintah dalam hal ini Bakesbangpol harus mulai diwujudkan, dengan terus menjalin komunikasi aktif dengan jajaran samping lainnya.

     Hal senada juga disampakan Nur Samsi, selaku Kabid Poldagri dan Ormas, Bakesbangpol Kabupaten Lumajang. Menurutnya, persiapan pengamanan Pilkada 2024 dengan pelibatan semua pihak penting dilakukan, untuk menjaga agar pesta demokrasi itu dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. 

     “Saya yakin pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Lumajang, bisa kondusif, terkendali, aman, tertib dan lancar, dan dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua,” jelasnya.

     Pihaknya berharap, Pilkada 2024 dapat berjalan dengan baik. Selain dukungan dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda), perlu dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Lumajang untuk bersama-sama menciptakan Pilkada damai.

     “Untuk potensi kerawanan, berdasarkan hasil analisa pihak keamanan, Kabupaten Lumajang ada pada urutan 2 setelah Kabupaten Sampang. Hal ini sudah kami evaluasi, kami harapkan pada saat Pilkada nanti bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” pungkasnya. (YONI KRISTIONO)


Posting Komentar

0 Komentar