LUMAJANG TARGETKAN 10 MEDALI EMAS PADA PON KE XXI DI SUMUT

 

     Komite Olahraga Nasional Indonesia  atau KONI  Kabupaten Iumajang menargetkan 10 medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional  atau PON ke-XXI Aceh-Sumatera Utara  atau SUMUT 2024.

     Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Lumajang, Budi Satria Andika mengungkapkan, KONI Lumajang  telah koordinasi dengan KONI Jatim, terkait dengan target medali yang dicanangkan KONI Jatim, yakni 10 medali emas.

     Menurutnya,14 atlet yang diberangkatkan telah menorehkan prestasi membanggakan dalam even-even olahraga,  baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

     PON yang dijadwalkan akan berlangsung pada 9 september 2024 mendatang, Kabupaten Lumajang telah memberangkatkan atlit atlit berprestasi,  diantaranya Nurike Dias Amani dan Saiful Rizal Cabor Sepak Takraw, Feri Yudoyono dan Elvia Tri Wulandari Cabor Balap Sepeda-MTB,  Milatul Khaqimah Cabor Balap Sepeda-DH, Ananda Ivan Putra Dirangga Cabor Balap Sepeda-BMX.

     Dimas Adi Saputra Cabor Sepatu Roda, Alizah Imanda Putri Cabor Hockey Indoor, Muhammad Abdul Muhid Cabor Gantole, Riga Zuni Setiangga dan Putri Agustine Prastyowati Cabor Taekwondo, Ari Akbar Rahmandani Cabor Gulat, serta Agus Kurniawan dan Nurul Afni Hanifah Cabor Catur.

     Budi Satria Andika menjelaskan, ada dari sepatu roda, sepak takraw, kemudian taekwondo, baru saja kemarin atlet kita ada yang Training Camp (TC) di Malaysia jadi juara atlet terbaik, kemudian TC nya juga di Korea. Kemudian gulat, pengalaman PON yang lalu kita Jawa Timur juara umum dan pelatihnya dari Lumajang.

     Untuk balap sepeda kita juga targetnya InsyaAllah tiga emas, ini kemarin anak-anak baru TC ke kejuaraan Asia di Malaysia dan membawa pulang tiga emas.( Hariyanto )


Posting Komentar

0 Komentar