PAWAI TRAKTOR, MERIAHKAN HUT - RI KE 79 DI DESA BANJARWARU


     Sambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 79, Desa Banjarwaru, Kecamatan Lumajang Kota, gelar Pawai Karnaval Traktor dan mengusung tema ‘Maju Petaniku Sejahtera Desaku’.

     Kepala Desa Banjarwaru Samsul Arifin mengatakan, digelarnya Pawai Karnaval Traktor ini, selain untuk memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, juga untuk melestarikan mesin traktor dan gerobak. 


     “Selain sebagi sarana pertanian, traktor juga bisa digunakan untuk giat karnaval, dan juga untuk menunjukan rasa sayang dan bangga masyarakat sebagai petani,” ungkapnya.

    Ia menyebut banyak tantangan dalam Pawai Karnaval Traktor tersebut, mula dari cara mengemudikan, dimana sopir harus mempunyai skil dan kemampuan khusus, karena traktor tidak bisa mundur dan tidak ada rem nya.

     Pada kesempatan ini Samsul Arifin berharap, kegiatan serupa setiap tahunnya bisa dilaksanakan khususnya di Desa Banjarwaru, agar bisa membangun rasa nasionalisme dan sebagai wadah untuk mengingat jasa para pahlawan dan tentunya sebagai wujud syukur dan perhatian pemerintah Desa Banjarwaru terhadap petani. ( YONI KRISTIONO )


Posting Komentar

0 Komentar