Pj. BUPATI LUMAJANG LAKUKAN UPAYA PENINGKATAN KUALITAS SDM KELUARGA

 

     Pj. Bupati Lumajang lakukan upaya dalam mendorong peningkatan kualitas SDM keluarga dari segi pendidikan dan ekonomi untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera.

     Tim penggerak PKK atau TP PKK dari tingkat pusat hingga Desa, Kelurahan saat ini terus  bersinergi, melakukan Gerakan Keluarga Indonesia dalam peningkatan kualitas pendidikan dan pengelolaan ekonomi atau gelari pelangi. Karena penyelenggaraan kreasi gelari pelangi, dapat mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia  atau SDM keluarga di Lumajang.

     Penjabat atau Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni mengungkapkan, program ini bisa menjadi pendorong untuk meningkatkan kualitas SDM keluarga dari segi pendidikan dan ekonomi,  sehingga akan terwujud  keluarga yang sejahtera dan berdaya .

     Yuyun sapaan Pj. Bupati Lumajang menambahkan bahwa gelari pelangi merupakan kegiatan terpadu TP PKK dari tingkat Pusat hingga Desa, Kelurahan yang bersinergi dengan program pemerintah dan pemerintah daerah serta pihak terkait lainnya.

     Program ini ditujukan sebagai upaya dalam mendorong peningkatan kualitas SDM keluarga dari segi pendidikan dan ekonomi untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera.

     Yuyun juga menyebutkan, bahwa PKK juga memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya,  karena keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan,  serta sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia.


Posting Komentar

0 Komentar