PSI LUMAJANG TOLAK REKOM PSI PUSAT

     Kader dan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang atau DPC Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Kabupaten Lumajang, secara tegas menyatakan penolakan terhadap rekomendasi dukungan partainya, untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Lucita Izza Rafika

     Pernyataan yang mengundang perhatian publik ini, dipimpin langsung oleh Guntur Nugroho dan diikuti oleh para Ketua DPC PSI dari seluruh wilayah Lumajang. Menurut mereka, aksi penolakan ini tidak terjadi secara tiba-tiba, para Kader PSI Lumajang telah mengawal dan mendukung pasangan Indah Amperawati dan Yudha Adji Kusuma yang sebelumnya mereka antarkan ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU Lumajang,  untuk mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati.

     Selain itu, para Kader juga turut serta dalam acara kirab budaya,  sebuah kegiatan yang melambangkan dukungan mereka terhadap pasangan Indah-Yudha. Lebih lanjut Guntur menjelaskan bahwa keputusan ini bertentangan dengan kesepakatan yang telah dibuat oleh para Kader PSI Lumajang yang sejak awal menyatakan dukungannya kepada pasangan Indah-Yudha.

     Dalam orasi yang sama, Nibras Senna Ketua DPC PSI Sukodono, turut mengungkapkan kekecewaannya terhadap rekomendasi yang dianggap tidak sesuai dengan nurani para Kader di Lumajang. Nibras juga menambahkan, bahwa para Kader PSI Lumajang siap menerima konsekuensi dari sikap mereka, termasuk sanksi partai jika dianggap menyalahi aturan.

     Aksi penolakan ini menunjukkan keteguhan sikap para Kader PSI Lumajang dalam mempertahankan prinsip Partai dan integritas politik mereka. Meskipun keputusan ini menempatkan mereka dalam posisi yang sulit, mereka tetap berkomitmen untuk memperjuangkan apa yang mereka yakini sebagai pilihan yang benar bagi masa depan Lumajang.( Yoni Kristiono )


Posting Komentar

0 Komentar