DEWAN AKAN SUPPORT KEBERADAAN KARANG TARUNA, TERUTAMA UNTUK PENINGKATAN PERAN GENERASI MUDA

     Sebagai wadah yang memelihara dan memupuk kreativitas generasi muda, karang taruna diharapkan dapat mengemban tugas, baik di bidang sosial kemasyarakatan maupun pemerintahan. 

     Seperti yang disampakan oleh Awwaludin Yusuf, S.H., selaku Anggota DPRD Lumajang. Menurutnya, karang taruna juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa persaudaraan antar remaja, sehingga mereka dapat terhindar dari berbagai hal yang kurang positif di lingkungannya.

     “Peran karang taruna dalam mengoptimalkan peran generasi muda harus betul-betul disuport dan mendapat banyak dukungan dari semua pihak,” ungkapnya, ketika menjadi narasumber di program Dewan Mendengar Radio Semeru FM, Rabu 18 September 2024.

     Hadir pula dalam dialog tersebut, Achmad Ilham selaku Ketua Karang Taruna Desa Tukum, Kecamatan Tekung, tema yang diusung dalam  dialog pagi itu adalah ‘Peran Karang Taruna  Dalam Pembinaan Generasi Muda’.

    Pihaknya mengaku siap mendukung semua program karang taruna, melalui berbagai kegiatan baik itu yang berkecimpung di Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), kemudian olah raga dan peningkatan Sumberdaya Manusia (SDM).

     “Selagi kegiatan itu positif, kami juga siap untuk mensupport, meskipun itu bukan wilayah daerah pemilihan (Dapil) saya, tetap akan saya support," jelasnya.

     Sementara itu Achmad Ilham selaku Ketua Karang Taruna Desa Tukum, Kecamatan Tekung, mengatakan bahwa karang taruna sebagai organisasi kepemudaan, memiliki kekuatan dalam mobilisasi dan pemberdayaan masyarakat terutama pada generasi muda. 

     “Syarat agar bisa berhasil membangun kinerja dan pemberdayaan dalam karang taruna harus bisa merangkul berbagai pihak. Melalui berbagai kegiatan edukatif dan kreatif, karang taruna membantu menyebarkan pemahaman tentang pentingnya teknologi dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa juga meningkatkan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (YONI KRISTIONO)


Editor : Roni


Posting Komentar

0 Komentar