DEWAN BERHARAP PENGEMBANGAN PARIWISATA SEJALAN DENGAN UMKM

 

     Lumajang - Dewan berharap pengembangan pariwisata khususnya di Wilayah Lumajang bagian utara, harus sejalan dengan pemberdayaan UMKM.

     Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Lumajang, Lancar Budi Utomo menegaskan, bahwa mengembangkan pariwisata di daerah khususnya di Kecamatan Ranuyoso, harus sejalan dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM dan ekonomi kreatif di wilayah tersebut.

     Menurut Lancar, Sektor Pariwisata merupakan penyumbang terbesar bagi pendapatan Negara. Namun adanya pandemi kemarin, membuat banyak destinasi wisata lumpuh tak bergerak, sehingga berbagai inovasi akan terus dilakukan untuk memaksimalkan berbagai potensi yang ada.

     Salah satunya dengan mulai dibangunnya lokasi wisata baru bernama Sumber Randu Pinus di Kecamatan Ranuyoso. Dengan melibatkan masyarakat dan keberadaan para pelaku UMKM dalam pengembangan sektor Pariwisata, tentu akan semakin menambah daya tarik dari objek wisata baru tersebut untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

     Sementara itu dari sektor pelaku UMKM tentunya bisa meliputi banyak hal, seperti kuliner jajanan local, oleh-oleh kerajinan tangan dan lain sebagainya. Dengan demikian, selain menambah daya tarik dari objek pariwisata Sumber Randu Pinus, hal tersebut juga memberikan keuntungan bagi para pelaku UMKM,imbuhnya.(Yoni Kristiono)

 

Editor : Roni


Posting Komentar

0 Komentar