DEWAN BERHARAP PLN BERPERAN DALAM MENSEJAHTERAKAN MASYARAKAT

     Sebagai perusahaan negara yang menguasai hajat hidup orang banyak, PT PLN (Persero) masih menghadapi masalah klasik yang belum terpecahkan. 

     Hal tersebut disampakan Dra. Hj. Nur Hidayati, M.Si, selaku Anggota DPRD Kabupaten Lumajang. Menurutnya, masyarakat saat ini sudah sangat bergantung pada listrik, sehingga ketergantungan tersebut harus diimbangi dengan pelayanan yang optimal.

     “Diakui bahwa kita sangat ketergantungan pada listrik. Ketika padam maka kita tidak bisa berbuat apa-apa. Untuk itu PLN harus bisa memberikan pelayanan maksimal dan bisa mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya, ketika menjadi narasumber di program Dewan Mendengar Radio Semeru FM, Kamis 19 September 2024.

     Hadir pula dalam dialog tersebut Ardhyan Fajar Kristantya selaku MULP Lumajang, M. Alfian Rachman selaku MULP Klakah dan Abdur Rohman selaku MULP Tempeh. Tema yang diusung dalam dialog tersebut adalah  ‘PLN dan Permasalahannya’.

     Ia menambahkan, bahwa sektor perekonomian hampir seluruhnya sangat tergantung pada listrik. Hal ini bisa menjadi bahaya jika tidak terjaga dengan baik. Meskipun masalah ini bisa teratasi, tetap ada risiko besar jika tidak segera terselesaikan.

     Menyikapi hal tersebut Ardhyan Fajar Kristantya selaku MULP Lumajang mengatakan, PLN memahami betul bahwa listrik merupakan elemen yang amat sangat penting untuk menunjang aktivitas masyarakat. untuk mempermudah pelanggan dalam melaporkan pengaduan, PLN terus menyempurnakan pelayanan secara online.

     “Untuk itu kami menyediakan layanan pengaduan bagi pelanggan terkait masalah kelistrikan. Semoga inovasi yang kami hadirkan, semakin memudahkan pelanggan,” ujarnya.

     Saat ini fitur pengaduan layanan pada aplikasi telah dirancang secara terintegrasi dengan baik. Jadi, pelanggan dapat membuat laporan terkait gangguan kelistrikan dan laporan tersebut langsung diterima oleh petugas pelayanan teknik. Selain itu, pelanggan juga dapat memantau progres pengaduan secara real time.

     Pada bagian akhir dialog, ke tiga narasumber dari PLN termasuk M. Alfian Rachman selaku MULP Klakah dan Abdur Rohman selaku MULP Tempeh, sama-sama sepakat akan terus meningkatkan pelayanan agar ke depan layanan PLN semakin baik dan masyarakat bisa meningkatkan ekonominya. (YONI KRISTIONO)


Editor : Roni


Posting Komentar

0 Komentar