DISKOMINFO MENENKANKAN PROFESIONALITAS KIM DALAM MENJALANKAN TUGAS

 

     Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika  atau Diskominfo Kabupaten Lumajang Mustaqim menekankan, agar Kelompok Informasi Masyarakat  atau KIM dapat selalu menjaga profesionalitas dalam menjalankan tugas.

     Gus Taqim sapaan akrab Plt Kepala Diskominfo Lumajang menjelaskan, bahwa KIM memiliki peran strategis dalam menyebarluaskan informasi yang akurat dan dapat dipercaya di tengah masyarakat.

     Selain itu di era digital seperti sekarang ini, KIM juga dituntut untuk bekerja dengan standar profesional yang tinggi agar mampu menghadapi tantangan informasi yang semakin kompleks.

     Ia berharap, KIM di setiap desa dapat terus meningkatkan kapasitas dan keterampilan dalam memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi  atau TIK. Menurutnya  penguasaan TIK akan memudahkan kim dalam menyampaikan informasi dengan lebih cepat dan efektif kepada masyarakat.

      Mustaqim menambahkan, semakin profesional KIM semakin besar pula kontribusinya dalam menjaga stabilitas informasi di masyarakat, dengan saling meningkatkan pengetahuan dan literasi digital.

     Diskominfo Lumajang telah banyak memberikan fasilitasi kegiatan pembinaan KIM Desa dan Kelurahan 2024,  yang baru saja  dilakukan di Aula Rapat Lantai II BPKD Lumajang, 4 September 2024.( Hariyanto )

 

Editor : Roni


Posting Komentar

0 Komentar