PJ. BUPATI LUMAJANG SAMPAIKAN LAPORAN EVALUASI KINERJA TRIWULAN IV KE KEMENDAGRI

 

     Pejabat Bupati Lumajang Indah Wahyuni, telah menyampaikan Laporan Evaluasi Kinerja Triwulan IV di Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia  atau  Kemendagri pada 6 September 2024 pekan lalu.

     Dalam laporan evaluasi kinerja tersebut bunda Yuyun sapaan akrab Pj. Bupati Lumajang memaparkan, 10 poin penting yang menjadi fokus dalam kinerjanya selama menjadi Penjabat Bupati Lumajang diantaranya, inflasi, stunting, BUMD, layanan publik, pengangguran, kemiskinan ekstrem, kesehatan, penyerapan anggaran, kegiatan unggulan dan perizinan.

     Sementara terkait dengan pelayanan public, bahwa dirinya  telah mendapatkan support dari kepala perangkat daerah di kabupaten lumajang, untuk mendukung pelayanan publik yang optimal. Lumajang telah ditetapkan sebagai daerah yang siap menerapkan MPP Digital.

     Bunda Yuyun menambahkan,  bahwa berdasarkan data BPS Lumajang pada tanggal 25 juli 2024, presentase angka kemiskinan di Lumajang mengalami penurunan dari 8,93 persen pada bulan Maret 2023 menjadi sebesar 8,65 persen pada bulan Maret 2024.

     Penurunan angka kemiskinan dan kesuksesan capaian kinerjanya selama menjadi Penjabat Bupati Lumajang tersebut menjadi buah kerja keras bersama, baik dari seluruh perangkat daerah maupun masyarakat lumajang sendiri.

     Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Lumajang atas usaha dan kerjasamanya dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Lumajang. ( Hariyanto )


Editor : Roni


Posting Komentar

0 Komentar