LIMA WILAYAH DI KABUPATEN LUMAJANG DITETAPKAN MENJADI KAWASAN PROKLIM UTAMA

 

     Kabupaten Lumajang tidak hanya mendapatkan Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Timur, tetapi juga mendapatkan lima Penghargaan Proklim Kategori Utama Sertifikat dan empat penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Timur.

     Kepala Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Lumajang Hertutik, sangat bersyukur atas raihan Kabupaten Lumajang yang telah mendapatkan lima penghargaan Proklim Kategori Utama Sertifikat dan empat penghargaan Adiwiyata tTngkat Provinsi Jawa Timur.

     Lima wilayah yang ditetapkan menjadi Desa, Kelurahan Proklim Kategori Utama Sertifikat, diantaranya Desa Pakel Kecamatan Gucialit, RW 01 Kelurahan Ditotrunan Kecamatan Lumajang, RW 28 Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang, Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo dan Desa Pandansari Kecamatan Senduro.  Penghargaan tersebut diterima langsung di Gedung  Graha Wisata Surabaya pada 10 September 2024.

     Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur Jempin Marbun dalam kesempatan yang sama menyampaikan,  bahwa Program Kampung Iklim merupakan bukti partisipasi masyarakat terhadap perubahan iklim. Masyarakat diajak untuk berpartisipasi dalam mewujudkan perubahan iklim yang lebih baik.(Hariyanto)

 

Editor : Roni


Posting Komentar

0 Komentar