LUMAJANG RAIH ANUGERAH PANDU NEGERI KATEGORI GOLD

 


     Pemerintah Kabupaten Lumajang berhasil mendapatkan Anugerah Pandu Negeri 2024 oleh Indonesian Institute For Public Governance  atau IIPG, dengan kategori Gold. Penghargaan tersebut diberikan kepada kabupaten lumajang sebagai pemerintah daerah dengan kinerja dan governansi sangat memuaskan.

     Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni usai menerima AnugerahPpandu Negeri 2024 di Hotel Aryaduta, Jakarta 5 September 2024 mengungkapkan, Anugerah Pandu Negeri yang diraih oleh Kabupaten Lumajang tersebut merupakan apresiasi berdasarkan hasil penilaian praktik governansi terbaik dari 548 pemda di Indonesia.

     Pada tahun 2024 Anugerah Pandu Negeri 2024 mengambil tema “ Governansi dan Inovasi Daerah untuk Indonesia Unggul dan Berdaya Saing”. Gelaran Anugerah Pandu Negeri 2024 bertujuan, untuk mendorong pencapaian governansi dan inovasi terbaik dari daerah demi mendorong daya saing daerah yang berkelanjutan.

     Bunda Yuyun menjelaskan bahwa kriteria penghargaan ini dinilai dari berbagai aspek diantaranya tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan dan program anti korupsi.

     Anugerah Pandu Negeri 2024, juga menjadi bentuk nyata pelaksanaan peran IIPG sebagai mitra strategis pemerintah dalam mendukung reformasi governansi sektor publik agar mampu mencapai kinerja terbaik dengan mempertahankan sinergi dan harmonisasi multi-sektor.( Hariyanto )

 

Editor : Roni


Posting Komentar

0 Komentar