PWI BERHARAP MEDIA HARUS KAWAL PILKADA SERENTAK 2024

 

     Pemilihan Kepala Daerah atau PILKADA serentak akan digelar pada bulan November mendatang, menyikapi hal tersebut, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kabupaten Lumajang Mujibul Choir menyerukan, agar media mengawal Pilkada serentak 2024 secara menyeluruh berkaitan dengan pemanfaatan anggaran, regulasi teknis, personal penyelenggara, sosialisasi dan diseminasi informasi.

     Choir mengatakan, di tengah kondisi kelelahan politik yang dirasakan masyarakat saat ini, media bersama kelompok masyarakat sipil perlu memainkan peran krusial dalam mendorong masyarakat untuk mengambil peran dalam mengawal tahapan Pilkada dan mewujudkan Pilkada serentak 2024 yang damai, kredibel dan berintegritas.

     “ PWI Kabupaten Lumajang siap membantu meringankan tugas TNI, POLRI. Apalagi sebentar lagi pesta demokrasi akan dilaksanakan. Salah satu yang akan di lakukan PWI Kabupaten Lumajang adalah, memerangi berita Hoax. Agar nanti kedepan, masyarakat bisa membedakan, mana yang benar dan mana itu yang salah,” ungkapnya.

     Ia menambahkan, media wajib mengajak partisipasi masyarakat dalam proses pilkada 2024. Pihaknya juga meminta media tidak terjebak pada pemberitaan penyiaran seputar prosedural pemilu dan juga tidak terjebak dalam praktek politik praktis, karena media harus mengangkat dan  mencerdaskan masyarakat soal kepemimpinan di tingkat daerah.( Yoni Kristiono )

 

Editor : Roni


Posting Komentar

0 Komentar