HUTAN DI GUNUNG TAMBUH TERBAKAR

 

     Tim gabungan TNI, POLRI, Perhutani dan warga setempat, terus bahu-membahu memadamkan kebakaran hutan yang terjadi di Gunung Tambuh, Desa Condro, Kecamatan Pasirian, pada Minggu 13 Oktober 2024.

     Kapolsek Pasirian Iptu Loni Roi Madhona mengatakan, titik api pertama kali terdeteksi di petak 14B KRPH Bago, BKPH Pasirian. Meskipun upaya pemadaman terkendali dengan baik, namun diakui ada sejumlah kendala yang dihadapi, salah satunya soal kondisi rumput kering di sekitar lokasi kebakaran, medan yang cukup tinggi, serta angin kencang yang membuat api cepat menjalar.

     “Kami bersama tim gabungan lainnya langsung bergerak cepat menuju lokasi kebakaran, dan api sudah berhasil dipadamkan kurang lebih selama 1 jam, setelah upaya kami melakukan pemadaman,” tegasnya.

     Hal senada juga disampakan Asper Perhutani BKPH Pasirian Eko Tunggal Wahyudiyono, lokasi kebakaran masih jauh dari permukiman penduduk, sehingga tidak membahayakan warga, meski begitu pihaknya mengajak kepada masyarakat untuk menjaga kawasan hutan agar tetap terjaga apalagi saat ini kondisi cuaca masih sulit diprediksi.(Yoni Kristiono)


Editor : Roni


Posting Komentar

0 Komentar