LUMAJANG BERHASIL KENDALIKAN PENYAKIT HEWAN MENULAR STRATEGIS

 

     Dinilai sebagai pemerintah daerah dengan kinerja pengendalian penyakit hewan menular strategis  atau PHMS melalui program vaksinasi terbaik di Jawa Timur.

     Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni menerima penghargaan dari Pemerintah Jawa Timur. Penghargaan diberikan saat Upacara Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur yang berlangsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada  12-oktober 2024.

     Yuyun mengungkapkan, bahwa penghargaan PHMS yang diterima Kabupaten Lumajang ini karena upaya Kabupaten Lumajang yang telah memberikan vaksinasi penyakit mulut dan kuku  atau PMK dengan capaian vaksinasi sejumlah 948.910 dosis, adapun sasaran vaksinasi PMK ini diberikan kepada hewan ternak baik itu sapi potong dan perah, kerbau, kambing dan domba yang dilaksanakan sejak bulan mei 2022 hingga bulan Agustus 2024.

     Setelah dilakukan penilaian Kabupaten Lumajang akhirnya terpilih sebagai Kabupaten yang berhasil mengendalikan PMK, sehingga komposisi ternak bisa mencukupi baik untuk Kabupaten Lumajang maupun kabupaten sekitarnya.

     Semoga dengan upaya pengendalian yang baik ini, perputaran ekonomi dari sektor peternakan di Kabupaten Lumajang dapat segera pulih dan terus meningkat, tegasnya.

     Dalam kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Jawa Timug, Adhy Karyono memberikan apresiasi bagi daerah yang telah mengharumkan nama Jawa Timur, salah satunya penghargaan diberikan kepada Pj. Bupati Lumajang.(Hariyanto)

 

Editor : Roni


Posting Komentar

0 Komentar