PEMKAB LUMAJANG BUKA 653 FORMASI PPPK 2024

     Pemerintah Kabupaten Lumajang membuka kesempatan bagi tenaga Non ASN terbaik di lingkungan Pemkab Lumajang yang memenuhi persyaratan untuk menjadi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja  atau PPPK. Pada 2024 ini Pemkab Lumajang membuka 653 Formasi PPPK.

     Kepala BKD Lumajang Ari Murcono mengungkapkan, pelaksanaan seleksi penerimaan PPPK TA 2024 dibagi menjadi dua tahap, tahap 1 untuk 3 kategori pelamar yakni pelamar prioritas seperti guru untuk jabatan guru dan D-IV Bidan Pendidik Tahun 2023 untuk jabatan bidan kategori keahlian.

     Pelamar dari Eks Tenaga Honorer II (Eks THK-II) dan tenaga Non ASN yang terdata dalam pangkalan data database BKN dari kuota 653 formasi yang tersedia terdiri dari tenaga guru 487 guru, tenaga  kesehatan 77 orang  dan  tenaga tehnis 89 orang.

     Ari Murcono menyadari bahwa 653 formasi yang dibuka tentu tidak bisa menyelesaikan semua tenaga Non ASN yang ada di Kabupaten Lumajang. Ia mengungkapkan bahwa tenaga Non ASN yang sudah masuk dalam database BKN ada 4.840 orang dan yang belum masuk masih ada 518 orang.

     Ia menambahkan, Pak Sekda saat rapat panselda penerimaan ASN menyampaikan, bahwa teman-teman yang tidak lulus dalam seleksi penerimaan PPPK ini sementara waktu bisa bekerja seperti biasa, untuk kebijakan PPPK paruh waktu untuk penyelesaian Non ASN masih menunggu formasi kemudian dari pemerintah pusat.(Hariyanto)

 

Editor : Roni


Posting Komentar

0 Komentar