PEMKAB LUMAJANG JALIN KOLABORASI DENGAN PHRI

 

     Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni berharap Perhimpunan Hotel dan Resto Indonesia  atau PHRI  Lumajang turut ambil bagian untuk mempromosikan wisata dan potensi lokal seperti produk umkm dan kuliner Lumajang kepada wisatawan.

     Yuyun sapaan akrab Pj. Bupati Lumajang menjelaskan bahwa, Lumajang saat ini menjadi tujuan utama turis lokal maupun mancanegara, oleh karenanya butuh sentuhan dan kolaborasi antar opd maupun stakeholder seperti PHRI untuk memajukan pariwisata di Lumajang.

     Salah satunya bagaimana bisa membuat nyaman wisatawan dengan pelayanan hotelnya, makanan dan terdapat menu makanan lokal yang dapat dikenalkan kepada wisatawan. Hal tersebut diungkapkan usai menjamu kehadiran pengurus PHRI Lumajang di Peringgitan Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, 30 September 2024.

     "Ini yang perlu didukung dari berbagai lintas sektor tidak hanya Dinas Pariwisata, tetapi juga DKPP, Diskopindag juga untuk mengenalkan produk lokal termasuk kuliner kita di hotel maupun resto. Apalagi sekarang sudah ada PHRI untuk menggerakkan hotel dan resto untuk mendukung pariwisata Lumajang," ujarnya.

     Sementara itu Ketua PHRI Lumajang Eddy Wijaya mengungkapkan, bahwa pihaknya memiliki misi sejalan dengan Pemkab Lumajang terutama untuk mengenalkan kuliner lokal Lumajang. Apalagi saat ini Eddy Wijaya menyebut bahwa Lumajang sudah menjadi tujuan utama wisata di Jawa Timur.

     "Saya ingin pariwisata Lumajang ini semakin dikenal, karena wisata Lumajang ini bukan kelas nasional lagi tetapi internasional. Ini yang harus ditangkap dan dimaksimalkan untuk mengenalkan kuliner kita karena sekarang Lumajang jadi main itenerary, turis sekarang dari bandara jujukannya langsung ke Tumpak Sewu," ujarnya.(Hariyanto)

Editor : Roni


Posting Komentar

0 Komentar