PEMKAB LUMAJANG TINGKATKAN OPTIMALISASI MPP MENUJU PELAYANAN PRIMA

 

     Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni menyambut baik Peresmian Mal Pelayanan Publik  atau MPP dan Mal Pelayanan Publik Digital  atau MPPD, oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  atau PAN-RB dalam acara Gebyar Pelayanan Prima 2024 yang digelar di Sheraton Grand Jakarta.

     Bunda Yuyun sapaan akrab Pj. Bupati Lumajang pasca menghadiri acara tersebut mengungkapkan apresiasinya atas peresmian MPP dan MPPD Lumajang. Ia melihat kehadiran layanan terintegrasi dan digital ini sebagai langkah besar dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan publik di Lumajang.

     Ia juga berterima kasih kepada pemerintah pusat atas dukungan yang diberikan dalam reformasi birokrasi di tingkat daerah, karena MPP dan MPPD ini memberikan akses yang lebih mudah dan cepat bagi masyarakat dalam mendapatkan layanan public. Selain itu MPP dan MPPD juga mendukung kemudahan berusaha di Lumajang, yang sejalan dengan upaya pemkab untuk menciptakan iklim investasi yang lebih baik.

     Pada Juli 2024 MPP Lumajang telah menyediakan 144 jenis layanan dari 21 Unit Pelayanan Publik  atau UPP mencakup administrasi kependudukan, perizinan, serta layanan lainnya yang dibutuhkan masyarakat.

     MPP Lumajang juga menyediakan layanan prioritas bagi kelompok rentan seperti penyandang disabilitas maupun lansia. Memastikan mereka mendapatkan kemudahan akses dalam mengurus kebutuhan administrative.

     Bunda Yuyun juga menyatakan komitmen Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk terus berinovasi dalam pelayanan public, agar semakin banyak masyarakat yang merasakan perubahan positif dalam interaksi mereka dengan pemerintah.(Hariyanto)

 

Editor : Roni


Posting Komentar

0 Komentar