PN LUMAJANG DUKUNG SOLIDARITAS HAKIM INDONESIA

 

     Hakim Pengadilan Pegeri  atau PN Lumajang memberikan dukungannya terhadap Solidaritas Hakim Indonesia atau SHI dalam memperjuangkan kesejahteraan hakim dari tanggal 7 sampai 11 Oktober 2024.

     Humas PN Lumajang I gede adhi gandha wijaya, sh, mh,  menyampaikan dukungannya atas apa yang dilakukan hakim se-indonesia, utamanya hakim yang berangkat ke Jakarta atau pun melakukan penundaan sidang dengan cuti serentak.

     Dukungan itu dilakukan dengan mengenakan pita putih di lengan kiri sebagai simbol gerakan dukungan kenaikan kesejahteraan dan tunjangan bagi para hakim.

     PN Lumajang selama pelaksanaan SHI tetap menjalankan sidang seperti biasa, karena banyak perkara yang tidak bisa ditunda sidangnya.

     Di PN Lumajang hakim ada 6 orang dan satu orang  melaksanakan cuti  karena merayakan hari besar   keagamaan, tidak ada kaitannya dengan aksi cuti massal.

     PN Lumajang sangat memberikan dukungannya terhadap Solidaritas Hakim Indonesia atau SHI dalam memperjuangkan kesejahteraan hakim, karena  sejak Putusan Mahkamah Agung no. 23 P/HUM/2018/  yang menyatakan bahwa gaji pokok hakim tidak boleh disamakan dengan Pegawai Negeri Sipil  atau PNS pemerintah belum mengambil langkah konkret.(Hariyanto)

 

Editor :Roni


Posting Komentar

0 Komentar