POLISI KEMBALI TEMUKAN RIBUAN TANAMAN GANJA

 

     Tim gabungan pada Rabu sore 2 Oktober 2024 kembali menemukan ribuan tanaman ganja di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru atau TNBTS dusun Dusun Duwur, Desa Argosari, Kecamatan Senduro.

     Kabag Ops Polres Lumajang Kompol Jauhari Ma’arif mengatakan, pencarian tanaman ganja melibatkan warga desa setempat, TNBTS dan TNI dipimpin langsung Wakapolres Lumajang Kompol I Komang Yuwandi Sastra, polisi kembali menemukan sebanyak 1.500 batang tanaman ganja setelah temuan terakhir sebanyak 41 ribu batang pohon ganja.

      Terpisah, Wakapolres Lumajang Kompol I Komang Yuwandi Sastra mengungkapkan, bahwa pihaknya masih terus melakukan penyisiran di kawasan tersebut, pihaknya akan terus memantau dan melakukan operasi rutin untuk memberantas peredaran narkoba, khususnya tanaman ganja di wilayah Lumajang.

"Kami akan terus berupaya untuk mengungkap jaringan pengedar ganja ini dan menangkap para pelakunya, tegasnya.

     Diakui medan yang ekstrem menjadi kendala utama dalam operasi ini, kemiringan tanah mencapai 50 derajat dan kondisi jalan yang licin membuat petugas harus ekstra hati-hati. Oleh karena itu pihaknya akan melakukan evaluasi dan penyesuaian strategi untuk operasi selanjutnya.(Yoni Kristiono)

 

Editor : Roni


Posting Komentar

0 Komentar