RSUD DR. HARYOTO AJAK MASYARAKAT DETEKSI DINI TBC

 

     Direktur rumah sakit umum daerah atau RSUD dr. Haryoto Lumajang mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya deteksi dini dan pengobatan Tuberkulosis  atau TBC, terutama dalam menghadapi tantangan TBC Resistan Obat atau TBC RO.

     Hal tersebut diungkapkan dr.Halimi Maksum, usai peresmian Layanan TBC RO di ruang pertemuan RSUD dr. Haryoto Lumajang 15 Oktober 2024. Halimi menekankan bahwa penanganan yang cepat dan tepat sangat krusial dalam mengurangi penyebaran penyakit serta mencegah komplikasi yang lebih serius.

     Peresmian layanan TBC RO di RSUD dr. Haryoto merupakan langkah konkret dalam meningkatkan akses pengobatan yang lebih efektif bagi pasien TBC, kolaborasi antara rumah sakit, pemerintah dan masyarakat dapat membawa dampak positif dalam upaya pengendalian dan pencegahan TBC.

     Dengan adanya layanan ini, RSUD dr. Haryoto berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik serta mendukung upaya pemerintah dalam memerangi penyakit menular ini dan  menjadikan Kabupaten Lumajang sebagai wilayah yang lebih sehat dan tanggap terhadap isu kesehatan.

     “RSUD dr. Haryoto ini, satu dari beberapa rumah sakit yang ditunjuk langsung oleh Kementerian Kesehatan, untuk menjadi pusat pelayanan kesehatan bagi pasien yang menderita TBC RO,”tegasnya.

     Ia juga menyampaikan, pentingnya dukungan dari masyarakat dalam memerangi penyakit ini di wilayah jawa timur.(Hariyanto)


Editor : Roni


Posting Komentar

0 Komentar